Samsung Hadirkan Smartwatch Baru Bernama Galaxy Watch


Samsung Hadirkan Smartwatch Baru Bernama Galaxy Watch

Selain Galaxy Note9, Samsung hari ini juga meluncurkan smartwatch terbarunya yakni Galaxy Watch.

Tersedia dalam dua ukuran yakni 42 mm (hitam atau rose gold) dan 46 mm (hanya perak), Galaxy Watch berbasis Tizen ini mengusung layar OLED yang selalu menyala dan dilindungi oleh Corning Gorilla Glass DX+. Seperti smartwatch Gear sebelumnya, ia memiliki bezel bulat yang khas dan bisa diputar untuk navigasi UI. Tersedia pula banyak pilihan strap dan software perwajahan jam untuk menkustomisasi tampilan sesuai selera.

Galaxy Watch juga dilengkapi dengan prosesor Exynos yang dioptimalkan dan memungkinkan daya tahan baterai hingga 80 jam. Akan tersedia pula model LTE sehingga Anda bisa melakukan panggilan telepon, mengirim pesan, memutar musik, dan sebagainya tanpa menggunakan smartphone.

Samsung juga menggadang-gadangkan Galaxy Watch memiliki kemampuan baru “stress management tracker” yang secara otomatis mendeteksi tingkat stres tinggi dan menawarkan kepada pengguna aktivitas bernafas untuk meredakannya. Kemampuan memantau tidur juga bisa memonitor siklus REM.  

Galaxy Watch juga merupakan fitness tracker. Selain memantau 39 aktivitas olah raga, Samsung Health kini mencatat informasi nutrisi yang berarti Anda bisa memonitor masukan kalori.

Samsung Health bukan satu-satunya layanan Samsung yang didukung Galaxy Watch. Wearable ini juga mendukung Samsung Flow (untuk membuka PC dan tablet), SmartThings (untuk kontrol smart home), Samsung Pay (untuk keamanan pembayaran), dan Bixby. Bagi pelanggan Spotify premium, Anda bisa mendengarkan lagu secara offline atau tanpa smartphone dengan mode Spotify Offline.

Galaxy Watch akan tersedia mulai di A.S. pada 24 Agustus di Korea pada 31 Agustus dan di beberapa pasar tertentu pada 14 September 2018.

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir