Samsung S10 Diperkirakan Usung Layar 6,7-inci, 6 Kamera, dan Konektivitas 5G


Samsung S10 Diperkirakan Usung Layar 6,7-inci, 6 Kamera, dan Konektivitas 5G

Untuk menghadapi penjualan yang lesu, Samsung dikabarkan tampil maksimal pada smartphone Galaxy S10.

Menurut beragam pemberitaan, Galaxy S10 akan menjadi pembaruan besar di lini smartphone unggulan besutan Samsung dan akan tersedia versi reguler dari Galaxy S10 serta model ‘Beyond X’ dengan segala fitur unggulannya.

Diduga, model ‘Beyond X’ bakal mengusung layar besar 6,7-inci, 6 buah kamera, dan mendukung 5G. Sistem 6 kamera terdiri dari empat kamera belakang dan dua kamera depan untuk “hasil foto lebih kaya dan persepsi spasial lebih baik. Samsung saat ini tampil unggul dengan smartphone empat kamera yakni Galaxy A9, tapi HMD Global bakal mengumumkan Nokia 9 dengan lima kamera belakang.

Selain itu, Samsung juga akan menambahkan fitur yang diusung pula oleh smartphone unggulan lainnya seperti reverse wireless charging, yang pertama terlihat pada Huawei Mate 20 Pro dan memungkinkan Galaxy S10 mengisi ulang perangkat lain secara nirkabel.

Rumor sebelumnya menandakan bahwa Galaxy S10 bakal dilengkapi dengan lensa “super wide angle” bersama dengan lensa utama 12 MP dan lensa telefoto 13 MP f/2.4 yang mampu melakukan zoom optikal 3x. Dugaan spesifikasi lainnya termasuk rongga kamera bulat untuk kamera selfie, penggunaan sensor sidik jari pada layar dari Qualcomm, enam opsi warna baru yang meliputi opsi warna gradien dan prosesor terbaru Exynos 9820 dengan NPU untuk pemrosesan AI.

Samsung diperkirakan akan mengumumkan Galaxy S10 di pertengahan Februari sebelum MWC 2019 dibuka.

Sumber: Wall Street Journal

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir