Sensor Sidik Jari di Layar Kemungkinan Tak Tersedia di iPhone Dalam Waktu Dekat


Sensor Sidik Jari Pada Layar Kemungkinan Tak Tersedia di iPhone Dalam Waktu Dekat

Saat pabrikan smartphone Android terus memperkenalkan perangkat dengan sensor sidik jari pada layar, Apple sepertinya tidak mengikuti jalur serupa untuk iPhone dalam waktu dekat.

Menurut analis andalan, Ming-Chi Kuo, teknologi sensor sidik jari pada layar atau Fingerprint On Display (FOD) akan tumbuh 500% di 2019 saat pabrikan smartphone Android memperkenalkan teknologi tersebut di perangkat mobile mereka. Meski demikian, Kuo meyakini Apple tidak akan menghadirkan teknologi FOD pada lini iPhone 2019.

Kuo mengklaim bahwa Face ID melayanai lini iPhone dengan baik dan untuk sementara Apple berencana terus menggunakan teknologi pengenalan wajah, sedangkan pabrikan smartphone Android akan bereksperimen dengan teknologi FOD.

Peningkatan teknologi FOD berikutnya, yakni sensor seluruh layar, diperkirakan hadir tahun depan. Peningkatan tersebut akan lebih canggih daripada FOD dengan sensor di satu titik tertentu yang mensyaratkan pengguna menyentuh bagian tertentu pada layar untuk membuka kunci perangkat.

Sumber: 9to5Mac

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir