Smartphone Android Dengan RAM 10 GB Bakal Bermunculan Tahun Ini


Smartphone Android Dengan RAM 10 GB Bakal Bermunculan Tahun Ini

Smartphone Android unggulan dengan kapasitas memori RAM minimal 10 GB akan banyak bermunculan tahun ini.

Menurut DigiTimes, beragam sumber di industri mengklaim bahwa RAM 10 GB bakal hadir sebagai spesifikasi mainstream pada smarpthone Android unggulan dengan beberapa pabrikan membenamkan kapasitas RAM lebih besar dari lainnya. Selain menggunakan RAM sebagai pembeda utama, pengintegrasian AI dan konfigurasi banyak lensa kamera mensyaratkan peningkatan kapasitas memori RAM.

Meskipun pembaruan spesifikasi tetap menjadi stragegi pabrikan smartphone tahun ini, tapi permintaan DRAM mobile diperkirakan tidak meningkat secara signifikan hingga semester kedua 2020. Saat 5G mulai meluas di 2020, maka permintaan akan meningkat saat pabrikan smartphone mulai mengapalkan model dengan RAM 10 hingga 12 GB.

Beberapa pabrikan smarphone telah merilis maupun mengumumkan model dengan kapasitas RAM 10 GB. OnePlus 6T McLaren Edition memiliki RAM 10 GB, sedangkan varian premium dari Xiaomi Mi Mix 3 akan dikapalkan dengan RAM 10 GB. Lenovo akan meluncurkan Z5 Pro GT yang merupakan smartphone pertama dengan Qualcomm Snapdragon 855 dan RAM 12 GB.

Sumber: DigiTimes

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir