Sony Indonesia Umumkan TV BRAVIA 4K HDR OLED Terbaru


Sony Indonesia Umumkan TV BRAVIA 4K HDR OLED Terbaru

Sony Indonesia mengumumkan lini produk TV 4K HDR baru berteknologi panel OLED yakni A8F yang pertama kali diperkenalkan di ajang CES 2018 awal tahun lalu. Sony Indonesia menyatakan bahwa A8F merupakan penambahan lini televisi Sony BRAVIA OLED dan bukan pengganti dari televisi OLED BRAVIA A1 yang hadir tahun lalu. Upaya tersebut merupakan bagian dari strategi Sony Indonesia menggarap segmen pasar televisi premium dengan menambah lini produk TV 4K HDR berteknologi OLED.

Seri A8F dihadirkan Sony dalam dua varian ukuran layar yakni 55 inci dan 65 inci agar bisa menjangkau pasar lebih luas. Seperti pendahulunya yakni A1, seri televisi OLED BRAVIA A8F dilengkapi pula dengan prosesor gambar 4K HDR-X1 Extreme dan teknologi audio Acoustic Surface yang memungkinkan suara muncul dari layar. Prosesor X1 Extreme yang diusung televisi seri A8F memungkinkan dukungan teknologi object-based HDR remaster, Super Bit Mapping 4K HDR, dan dual database processing.

Panel OLED A8F didukung dengan teknologi TRILUMINOS untuk akurasi reproduksi gambar dan warna. Sony A8F juga menyediakan fitur 4K X-Reality Pro guna menghadirkan reproduksi gambar lebih tajam dengan warna memikat di resolusi 4K maupun di bawahnya menggunakan pemrosesan dua database yakni noise reduction dan upscaling. Untuk dukungan HDR, seri A8F mendukung HDR10, Hybrid Log-Gamma, dan Dolby Vision (Dolby Vision akan tersedia pada pembaruan firmware mendatang).

Di sisi audio, seri A8F menggunakan teknologi Acoustic Surface yang memanfaatkan layar untuk meresonansi suara. Berbeda dari kebanyakan televisi yang menempatkan speaker dengan arah ke bawah, A8F mengusung speaker di belakang unit televisi yang mengarah ke depan dan menggetarkan panel layar. Sony mengklaim getaran suara tersebut tidak merusak maupun memperpendek usia panel OLED. Sony A8F mengusung sistem speaker 2.1 dengan total daya 50 Watt.

Dari segi desain, Sony merancang A8F dengan tampilan minimalis dan elegan. Seri A8F kini hadir dengan kaki penyangga yang lebih praktis agar dapat ditempatkan di berbagai lokasi. Tak ketinggalan, seri A8F merupakan Android TV sehingga Anda bisa mengakses layanan Google Play untuk menikmati film, serial televisi, dan game kegemaran.

Harga dan ketersediaan

Sony OLED BRAVIA A8F akan tersedia pada Juli 2018 dengan penawaran harga di kisaran Rp. 30 juta untuk ukuran 55 inci dan Rp. 50 juta untuk ukuran 65 inci.

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir