Sony PlayStation 3 Menjadi Perangkat Streaming Netflix Terpopuler


Sony PlayStation 3 Menjadi Perangkat Streaming Netflix Terpopuler

Konsumen di Indonesia mungkin tak terlalu akrab dengan Netflix, situs video on-demand yang berbasis di AS kecuali jika pengguna di rumah memiliki alternatif seperti layanan VPN untuk mengakses konten “yang terlarang”. Tapi Sony mengumumkan prestasi lainnya bagi raksasa elektronik asal Jepang itu belum lama ini. Mereka mengklaim bahwa mayoritas pengguna melakukan streaming video Netflix via PlayStation 3 ketimbang perangkat media lainnya di seluruh dunia. Tepatnya ada 30 juta pengguna.

Sony merasa cukup bangga dengan pencapaian ini. Menurut Phil Rosenberg, Senior Vice President SCEA Business Development, ini jelas merupakan kemenangan karena ada begitu banyak perangkat sejenis yang tersedia. Sebut saja konsol gaming, Smart TV, dan STB ( set-top-box) yang terhubung ke internet.

Netflix pertama kali diperkenalkan pada PS3 bulan November 2009 dan memungkinkan pengguna mengakses sejumlah fitur yang tak tersedia di platform lain saat itu. Selain itu, PS3 juga menjadi konsol pertama yang menawarkan konten Netflix dengan resolusi video 1080p dengan fitur 5.1 channel Dolby Digital Plus surround sound, sign-up langsung di perangkat dan seting audio alternatif dengan subtitle.

Berikut adalah kutipan tanggapan CEO Netflix Reed Hastings tentang pencapaian terbaru Sony:

"PS3 adalah platform berkoneksi TV terbesar dari segi pengguna Netflix dan tahun ini sering kali mengungguli PC dalam hitungan jam menikmati NetfliX dan menjadi platform pilihan nomor satu secara keseluruhan. PS3 adalah pasangan alami bagi Netflix dalam aspek pengembangan dan pengaplikasian rangkaian fitur termutakhir kami. Kami bisa dengan mudah meng-update aplikasi kami dengan fitur baru tiap harinya dan melalui PlayStation Network, orang-orang di seluruh dunia bisa mendaftar sebagai anggota Netflix langsung dari PS3.".

Dukungan untuk PlayStation Vita juga akan dirilis di AS awal tahun ini. Fitur ini memungkinkan pengguna PS3 dan PS Vita untuk beralih antar kedua perangkat tersebut sembari menonton klip video Netflix yang sama. Jelas bukan fitur yang buruk, terutama jika pasangan Anda terus menganggu untuk ikut menonton.

Sumber: PlayStation Blog via HDTVtest

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir