Sony Umumkan Headphone Noise Cancellation Baru, WH-1000XM3


Sony Umumkan Headphone Noise Cancellation Baru, WH-1000XM3

Sony mengumumkan generasi baru headphone nirkabel berkemampuan noise cancellation, WH-1000XM3 ke pasar tanah air. Headphone nirkabel tersebut ditujukan bagi pengguna yang ingin menikmati audio berkualitas tinggi saat bermobilitas luar ruang dengan gangguan suara sekitar yang minimal. Headphone nirkabel via Bluetooth ini hadir dengan tipe circumaural yang melingkupi daun telinga. WH-1000XM3 telah mendukung format Hi-Res Audio via unit driver tipe dome berdiameter 40 mm dan menyuguhkan respon frekuensi 4 Hz – 40.000 Hz.

Sony membekali WH-1000XM3 dengan HD Noise Cancelling Processor QN1 terbaru yang diklaim berperforma 4x lebih baik dibandingkan dengan pendahulunya. Prosesor baru tersebut tidak hanya mampu menangkal suara kendaraan seperti pendahulunya, tapi juga memblokir suara latar pada umumnya seperti suara pedestrian dan orang berbicara. WH-1000XM3 juga dilengkapi dengan fitur Dual Noise Sensor yang menangkap suara sekitar dengan dual microphone lalu mengirim data suara tersebut ke prosesor untuk proses noise cancelling. Menariknya, WH-1000XM3 mendukung penggunaan di dalam pesawat udara melalui fitur Atmospheric Pressure Optimising yang mampu mendeteksi tekanan udara di dalam kabin pesawat, lalu mengoptimalkan noise cancelling sesuai dengan tekanan udara.

HD Noise Cancelling Processor QN1 tidak hanya berfungsi menangani noise cancelling, tapi juga mendukung pemrosesan sinyal audio 32-bit yang mengombinasikan DAC dengan fungsi amplifier. Hasilnya adalah kualitas audio memukau, rasio sinyal suarai terbaik, serta distorsi rendah.

Memanfaatkan sensor pada smartphone yang terhubung dan aplikasi Sony Headphone Connect, WH-1000XM3 menyediakan pengalaman menikmati audio yang cerdas saat bermobilitas. Fitur Adaptive Sound Control mampu mengenali aktivitas Anda dan melakukan perubahan mode secara otomatis. Penyajian audio akan berubah saat Anda berjalan kaki yang memungkinkan suara sekitar bisa didengar agar selalu sadar keadaan sekitar. Anda juga bisa mendengar pengumuman publik saat menunggu kereta atau pesawat sembari mendengarkan musik, lalu noise cancellation akan bekerja maksimal saat Anda menikmati musik di dalam kendaraan.

Fitur berguna lainnya adalah Quick Attention yang memungkinkan Anda mendengar suara sekitar tanpa harus melepas headphone. Cukup letakkan tangan pada housing headphone sisi kanan untuk mengurangi volume audio secara instan agar bisa merespon seseorang yang menanyakan sesuatu tanpa harus melepas headphone. Touchpad pada housing headphone sisi kanan juga bisa digunakan untuk mengendalikan pemutaran lagu.

WH-1000XM3 dilengkapi dengan baterai yang mampu bertahan hingga 30 jam dengan noise cancelling diaktifkan. Tersedia fitur Quick Charging yang memungkinkan daya tahan baterai 5 jam setelah pengisian baterai selama 10 menit via port USB Type-C.

Harga dan ketersediaan

Sony WH-1000XM3 tersedia untuk pre-order mulai 26 November – 4 Desember 2018 dengan banderol Rp. 5.999.000. Anda bisa mendapatkan 1 unit speaker Sony SRS-XB10 untuk setiap pembelian headphone WH-1000XM3 melalui pre-order.

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir