Spotify Akhirnya Untung Setelah 13 Tahun Berdiri


Spotify Akhirnya Untung Setelah 13 Tahun Berdiri

Layanan streaming musik terdepan di dunia, Spotify baru saja mengumumkan telah mengantungi keuntungan untuk pertama kalinya dalam sejarah perusahaan.

Menurut laporan pendapatan kuartal ke-4 Spotify, pendapatan operasional, pendapatan bersih, dan aliran uang tunai seluruhnya positif. Pencapaian tersebut merupakan yang pertama kalinya dalam sejarah Spotify. Spotify menghasilkan €94 juta di kuartal lalu. Meski demikian, Spotify mengingatkan bakal mengalami kerugian tahun ini karena ingin bertumbuh melalui akuisisi.  

Secara spesifik, Spotify sedang dalam pencarian akuisisi “dua pemain utama di pasar podcast yang sedang berkembang.” Melalui siaran pers, Spotify menyatakan akan menghabiskan sekitar US$400 juta hingga US$500 juta untuk beberapa akuisisi tahun ini.

Baru-baru ini dikabarkan bahwa Spotify sedang mempertimbangkan untuk mengakuisisi Gimlet Media dan Anchor. Gimlet Media merupakan jaringan dan studio podcast berbasis di New York, sedangkan Anchor merupakan perusahaan produksi podcast.

Spotify merupakan layanan streaming musik paling populer. Spotify memiliki sekitar 96 juta pelanggan berbayar, nyaris dua kali lipat pelanggan Apple Music yang mencapai 50 juta.

Sumber: Spotify

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir