TP-Link Luncurkan Jajaran Produk Untuk Rumahan dan Bisnis


TP-Link Luncurkan Jajaran Produk Untuk Rumahan dan Bisnis

TP-Link, penyedia produk peranti jaringan dan aksesoris, mengawali tahun baru 2017 dengan meluncurkan jajaran produk pintar baik untuk rumahan maupun bisnis. Untuk segmen konsumen atau rumahan, TP-Link menghadirkan solusi produk pendukung rumah pintar (smarthome) melalui Cloud Camera NC450, Smart Wi-Fi LED LB100, dan Wi-Fi Smartplug HS100.

TP-Link Cloud Camera NC450 merupakan peranti IP Camera untuk segmen rumahan maupun bisnis. NC450 menawarkan fungsi Pan/Tilt, resolusi gambar HD 720P, fitur night vision untuk pengawasan di malam hari dalam kondisi minim cahaya, deteksi gerakan dan suara, dan audio dua arah sehingga pengguna bisa berkomunikasi dengan orang di depan kamera. Saat mendeteksi gerakan atau suara, NC450 akan mengirimkan email kepada pengguna. Tersedia pula slot media penyimpanan microSD yang mampu menampung kapasitas hingga 32 GB. Menggunakan aplikasi TPCamera yang tersedia di toko aplikasi Google Play Store dan Apple App Store, pengguna bisa mengakses fitur dan melakukan pengaturan Cloud Camera NC450 kapan pun dan di mana pun.

Smart Wi-Fi LED LB100 merupakan sebuah peranti lampu LED pintar yang bisa dikendalikan dengan smartphone. Menggunakan aplikasi Kasa yang bisa diperoleh di Google Play Store maupun Apple App Store, pengguna bisa mengatur tingkat kecerahan LB100 hingga 600 lumen. Menggunakan LED sebagai sumber cahaya, TP-Link mengklaim LB100 mampu beroperasi hingga 13,7 tahun. Lampu pintar ini juga bisa membuat jadwal sesuai waktu yang dibutuhkan pengguna.

Menggunakan aplikasi Kasa, Anda juga bisa mengendalikan peranti rumah pintar lainnya yakni TP-Link Wi-Fi Smartplug HS100. Peranti ini merupakan sebuah soket listrik pintar yang dapat menyalakan atau mematikan peranti elektronik yang terhubung dengannya. Pengguna juga bisa membuat jadwal untuk menyalakan atau mematikan melalui aplikasi Kasa.

Untuk segmen bisnis, TP-Link memperkenalkan beberapa produk jaringan bagi penguna bisnis skala kecil hingga menengah. Produk yang diperkenalkan adalah Ceiling Mount Access Point EAP320 yang mampu menyediakan konektivitas nirkabel dual band dengan kecepatan hingga 1,2 Gbps. Desainnya yang sederhana memudahkan alat ini untuk dipasang di mana saja. Selain EAP320, tersedia pula Wireless Access Point Outdoor CPE220, untuk menjawab kebutuhan akses Wi-Fi luar ruang jarak jauh, serta T1600G-52PS yang dilengkapi dengan 48 port Gigabit Ethernet yang mendukung PoE/PoE+.

Di kategori produk aksesoris, TP-Link mengumumkan produk power bank TL-PBG3350 dan TL-PBG6700 yang berturut-turut menawarkan kapasitas baterai 3350 mAh dan 6700 mAh. Kedua power bank tawaran TP-Link ini hadir dengan desain ringkas dan penuh gaya untuk memenuhi kebutuhan pengguna peranti mobile  yang bermobilitas tinggi. Di dalam kedua power bank tersebut tertanam baterai premium buatan LG dan mendukung pengisian ulang cepat. TP-Link mengklaim PBG6700 mampu mengisi ulang baterai iPhone 6s Plus dalam tempo 150 menit atau 65% lebih cepat dibandingkan dengan menggunakan charger bawaan.

TP-Link menyatakan seluruh produk yang diumumkan hari ini akan tersedia pada kuartal kedua tahun ini.

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir