TP-Link Umumkan Jajaran Produk Baru Sebagai Andalan di 2018


TP-Link Umumkan Jajaran Produk Baru Sebagai Andalan di 2018

TP-Link, pabrikan penyedia perangkat jaringan dan aksesoris yang berkantor pusat di Shenzhen, China, mengumumkan jajaran produk baru mulai dari router Wi-Fi hingga aksesoris gaya hidup digital. Selain jajaran produk baru, TP-Link juga mengungkapkan strategi yang ingin digunakan untuk meningkatkan pertumbuhan di tahun ini.

“TP-Link telah memperluas jangkauannya di hampir seluruh Indonesia melalui rekanan distributor di Jawa, Sumatera, Kalimanta, Sulawesi, dan bahkan kawasan Indonesia bagian timur, Papua. Dengan demikian, kami berharap mampu melayani para konsumen dengan baik,” kata Sterling Li, Distribution Sales Manager TP Link Indonesia.

Sterling Li juga menyatakan bahwa TP-Link telah bekerjasama dengan 11 rekanan termasuk di antaranya PT. Berca Cakra Teknologi dan PT. Synnex Metrodata Indonesia. Untuk performa penjualan, TP-Link mengklaim pedapatan sebesar US$17.700.000 di tahun lalu. Angka tersebut merupakan pertumbuhan sebesar 11% dibandingkan dengan tahun sebelumnya (2016) yang mencatatkan pendapatan US$16.000.000.

Meski tidak mengungkapkan target untuk tahun ini, Sterling Le yakin TP-Link mampu mencatatkan pertumbuhan lebih baik. Selain menghadirkan jajaran produk baru di beragam lini dan segmen, TP-Link juga akan lebih banyak channel pasar untuk mencapai konsumen termasuk fokus pada penjualan e-commerce yang diyakini memiliki tingkat pertumbuhan yang signifikan di tanah air.

Guna memaksimalkan pelayanan di Indonesia dan memberikan rasa kenyamanan kepada para pelanggan, TP-Link Indonesia untuk pertama kali juga membuka service center pertamanya di Mall Mangga Dua, Jakarta Utara. Pembukaan service center tersebut sekaligus menunjukkan semangat baru perusahaan untuk terus maju dan berkembang di masa yang akan datang.

Sebagai langkah awal dari strategi di 2018, TP-Link mengumumkan sejumlah produk baru untuk kuartal pertama tahun ini yakni perangkat Mesh Wi-Fi Deco M5, Wireless Gigabit Router Archer C3150, Wireless Router Archer C50, lampu pintar LB120, serta aksesoris port charger UP540, dan USB adapter UE330.

Whole-Home Wi-Fi System Deco M5

TP-Link Deco M5 merupakan sistem mesh networking yang disebut TP-Link sebagai Whole-Home Wi-Fi System. Deco M5 yang berisi tiga unit Deco M5 dalam satu paket pembelian akan menghadirkan jaringan Wi-Fi dengan jangkauan lebih luas hingga 400 meter persegi.

Selain menawarkan teknologi mesh networking, Deco M5 meneydiakan pula fitur parental control dan fitur keamanan antivirus yang disediakan oleh TrendMicro. Solusi keamanan antivirus dari TrendMicro tersebut bisa Anda nikmati secara gratis selama tiga tahun. Fitur Parental Control memungkinkan para orang tua memblokir situs web yang tidak sesuai dikonsumsi oleh anak-anak.

Deco M5 hadir dengan tampilan yang menarik, memiliki bentuk bulat pipih dilengkapi dengan lampu LED dibagian atasnya. Deco M5 memiliki dimensi 120 mm x 38 mm. Para pengguna dapat melakukan pengaturan dengan mudah melalui aplikasi Deco yang dapat diunduh dari Apple App Store ataupun Google Play.

TP-Link Deco M5 menyediakan jaringan Wi-Fi AC1300 dual-band 400 Mbps di frekuensi 2,4 GHz dan 867 Mbps di frekuensi 5 GHz. Spesifikasi lainnya termasuk prosesor quad-core, 4 antena internal, 2 port Gigabit Ehternet, dan 1 port USB Type-C.

TP-Link menawarkan Deco M5 dengan banderol Rp. 4.300.000.

TP-Link Archer AC3150

Archer AC3150 merupakan router Wi-Fi unggulan besutan TP-Link yang menawarkan kecepatan transfer data gabungan hingga 3150 Mbps. Archer C3150 didukung oleh teknologi NitroQAM Broadcom yang memungkinkan keceparan 4-Stream. Tersedia pula fitur MU-MIMO untuk memberikan kecepatan empat kali lebih tinggi dari router biasa saat dihubungkan ke beberapa perangkat yang kompatibel.

Spesifikasi lainnya termasuk prosesor dual-core 1.4GHz. Selain itu terdapat empat port Gigabit Ethernet standard dan satu port Gigabit WAN, serta port USB 2.0 dan USB 3.0 yang dapat digunakan untuk berbagi perangkat penyimpanan.

Kemudahan pengaturan disediakan melalui aplikasi Tether untuk perangkat mobile iOS maupun Android. Aplikasi Tether menyediakan beragam pengaturan router termasuk parental control dan pemantauan akses jaringan.

TP-Link menawarkan Archer AC3150 dengan banderol Rp. 3.000.000.

TP-Link Archer C50

Archer C50 merupakan router dual-band Wi-Fi AC1200 dengan kecepatan gabungan hingga 1200 Mbps yang kini hadir dengan warna putih mengilap dan mengusung antena berwarna abu-abu. Bagian depan Archer C50 terdapat indikator LED dan bagian belakang produk ini dilengkapi dengan tombol WPS / reset, port Internet, port Ethernet 4x, port USB, tombol daya, dan rongga adaptor daya.

Sebagai Wi-Fi router dual band, Archer C50 beroperasi pada jaringan 2,4 GHz dengan kecepatan hingga 300 Mbps dan jaringan 5 GHz dengan kecepatan hingga 867 Mbps. Kecepatan ini dapat mendukung dan memaksimalkan aktivitas browsing dan pekerjaan Anda. Selain itu Archer C50 pun sudah dibekali dengan parental control dimana orang tua bisa mengawasi aktifitas internet anak-anaknya.

TP-Link menawarkan Archer C50 dengan banderol Rp. 770.000.

TP-Link Wi-Fi Range Extender RE450

RE450 merupakan perangkat Wi-Fi range extender yang mendukung jaringan Wi-Fi AC1750 serta dua pita frekuensi 2,4 GHz (450 Mbps) dan 5,0 GHz (1300 Mbps) untuk menghasilkan kecepatan gabungan hingga 1750 Mbps. RE450 berfungsi sebagai Wi-Fi range extender yang memperkuat dan memperluas jaringan Wi-Fi dengan cakupan hingga 900 meter persegi.

RE450 mengusung tiga antena eskternal yang bisa diatur posisinya untuk memberikan cakupan sinyal Wi-Fi secara optimal. Tersedia pula satu port Gigabit Ethernet untuk menghubungkan perangkat guna mendapatkan kecepatan gigabit. RE450 menyediakan tiga indikator LED yang mengindikasikan kekuatan sinyal Wi-Fi untuk kemudahan menentukan posisi terbaik.

TP-Link RE450 ditawarkan dengan harga Rp. 1.000.000.

TP-Link LB120

Melanjutkan kampanye smart home di tahun lalu, tahun ini TP-Link kembali ingin memperkenalkan lampu pintar LB120 yang hadir dengan banyak keunggulan.

LB120 adalah lampu pintar yang menawarkan kemampuan untuk bisa mengubah suhu warna cahaya. Bohlam ini memiliki daya 10 Watt dan pengguna bisa menggeser temperatur warna antara 2700K (putih hangat) dan 6500K (putih sejuk). Untuk penggunaannya sendiri pun, Lampu LED lebih hemat energi dibandingkan dengan bola lampu biasa.

Bohlam pintar ini dapat disambungkan ke Wi-Fi sehingga akan terhubung ke jaringan di rumah dan dapat diatur secara manual atau jadwal, timer, dan secara otomatis melalui aplikasi Kasa milik TP-Link yang tersedia di iOS dan Android yang bisa dikendalikan dari mana saja. Kelebihan lain dari lampu pintar ini yaitu Anda dapat mengatur dan mengendalikan lampu lewat voice command hanya dengan menghubungkan smart bulb LB120 dengan Amazon Alexa atau Google Assistant.

TP-Link LG120 ditawarkan dengan banderol Rp. 590.000.

TP-Link UE330

TP-Link mengeluarkan produk UE330 3-Port USB 3.0 dan Gigabit Ethernet Adapter sebagai solusi atas jumlah port USB yang terbatas. Dengan produk ini pengguna dapat menambahkan hingga 3 port USB 3.0 ke perangkat masing-masing. Eksternal port USB ini dapat membantu konektivitas jaringan Gigabit Ethernet ke laptop, komputer atau ultrabook dengan menggunakan konektivitas jaringan kabel berkualitas yang memiliki kecepatan hingga 1000Mbps.

USB Hub yang ramah dengan semua jenis laptop dan desktop ini sudah dilengkapi dengan sistem plug and play dan mendukung kecepatan transfer hingga 10 kali lebih cepat serta kompatibel dengan perangkat USB 2.0 / 1.1. Terdapat manual driver juga untuk MAC OS X 10.5-10.8, 10.11.

TP-Link UE330 ditawarkan dengan harga Rp. 270.000.

TP-Link UP540

Pengisi daya atau charger UP540 dari TP-Link ini bisa menjadi solusi pengisi daya yang cepat, tidak hanya itu perangkat ini dapat digunakan untuk mengisi daya 5 gadget berbeda sekaligus secara bersamaan dengan menggunakan kabel USB. UP540 dapat mengisi 65% lebih cepat dan menghemat hingga 40% dari rata-rata waktu pengisian.

Pengisi daya cepat port charger UP540 dapat menghasilkan daya sebesar 5 Volt (arus langsung) dan maksimal 8 Ampere, dan dengan demikian perangkat ini menawarkan daya maksimum sebesar 40 Watt. Output maksimum yang tersedia pada masing-masing dari lima port USB pada charger ini adalah 2,4 Ampere.

UP540 juga mengadopsi fitur keselamatan terbaru yang menyediakan sirip berpendingin udara ganda dan IC berkualitas tinggi untuk melindungi perangkat Anda terhadap over-voltage, over current, over-heating, short circuit, power overload, electro static discharge dan power surge.

TP-Link UP540 ditawarkan dengan banderol Rp. 300.000.

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir