Venus Optics Luncurkan Lensa Full-frame Terlebar Untuk Kamera Mirrorless


Venus Optics Luncurkan Lensa Full-frame Terlebar Untuk Kamera Mirrorless

Venus Optics, pabrikan lensa yang mengkhususkan diri memenuhi ceruk kecil kebutuhan fotografi, kembali menghadirkan produk pertama di dunia yakni Laowa 10-18 mm f/4.5-5.6 FE Zoom yang merupakan lensa zoom full-frame terlebar di dunia untuk kamera mirrorless.

Venus Optics mengklaim telah berupaya keras mengecilkan ukuran lensa agar fotografer yang menggunakan kamera mirrorless bisa menggunakan lensa zoom super lebar dengan ukuran dan portabilitas sesuai kamera. Lensa tersebut hanya berbobot 469 gram dan panjang 90,9 mm dengan diameter lensa hanya 70 mm sehingga jauh lebih kecil dan ringan daripada opsi lensa super lebar lainnya.

Dengan rentang sudut pandang mulai 130o (10 mm) hingga 102o (18 mm), lensa ini membuka banyak opsi bagi fotografer landscape dan tidak perlu terlalu sering menggabungkan gambar. Desain aperture lima bilah juga dibenamkan ke dalam lensa, sehingga lensa bisa menghasilkan pendar cahaya (sunstar) 10-titik.

Lensa ini berisi 14 elemen lensa dalam 10 grup dengan dua elemen aspherical dan satu elemen extra-low dispersion. Ia mampu melakukan fokus hingga sedekat 15 cm dan memiliki kemampuan pembesaran 0.25x. Sebuah drat filter 37 mm tersedia di bagian belakang lensa untuk filter UV atau ND dan tersedia pula sistem penampung filter 100 mm magnetis yang mampu menampung tiga filter 100 mm tanpa efek vignetting. Tersedia pula saklar tambahan untuk beralih antara aperture dengan klik atau tanpa klik saat merekam video.

Laowa 10-18mm f/4.5-5.6 FE Zoom saat ini tersedia secara pre-order melalui distributor resmi dan secara langsung via Venus Optics dengan banderol US$849 (sebelum pajak). Bagi 100 pemesan pertama melalui toko online Venus Optics akan mendapatkan sistem wadah 100mm Magnetic Filter Holder secara gratis. Pengapalan diperkirakan di awal Desember untuk mount Sony Alpha, sedangkan mount Canon R dan Nikon Z akan dirilis beberapa bulan kemudian.

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir