Verifikasi Dua Tahap Kini Tersedia di WhatsApp


Verifikasi Dua Tahap Kini Tersedia di WhatsApp

Untuk melindungi akun WhatsApp dari akses yang tidak diinginkan, WhatsApp menyediakan verifikasi dua tahap ke seluruh basis pengguna. Fitur ini bisa diaktifkan via WhatsApp > Settings > Account > Two-step verification > Enable.

Oleh karena ini merupakan fitur opsional, verifikasi dua tahap tidak diaktifkan secara default. Jika mengaktifkan verifikasi dua tahap, Anda perlu membuat kode enam-digit yang diperlukan setiap kali ada upaya untuk memverifikasi nomor telepon di WhatsApp. Untuk membantu Anda mengingat kode tersebut, WhatsApp akan meminta Anda memasukkan kode dari waktu-ke-waktu.

Setelah fitur tersebut diaktifkan, secara opsional Anda bisa memasukkan alamat email sehingga WhatsApp bisa mengirimkan tautan untuk me-non-aktifkan verifikasi dua tahap seandainya Anda melupakan kode enam digit. WhatsApp menyatakan tidak akan memverifikasi alamat email untuk mengonfirmasi keakuratannya, sehingga Anda perlu memasukkan alamat email dengan benar. Jika tidak, akun Anda akan terkunci.

Setelah mengaktifkan verifikasi dua tahap, nomor telepon Anda tidak bisa diverifikasi ulang di WhatsApp dalam waktu 7 hari terakhir menggunakan WhatsApp tanpa kode. Setelah batasan 7 hari telah lewat, Anda bisa memverifikasi nomor telepon di WhatsApp tanpa kode. Meski demikian, Anda akan kehilangan seluruh pesan yang belum dibaca saat melakukan verifikasi ulang.

Jika Anda melakukan verifikasi nomor telepon di WhatsApp setelah 30 hari terkahir menggunakan WhatsApp, tanpa menggunakan kode, akun akan dihapus dan akun baru akan dibuat setelah berhasil melakukan verifikasi ulang.

Sumber: WhatsApp via TechCrunch 

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir