Verifikasi Keamanan Akun Online Anda dengan McAfee Heartbleed Checker


Verifikasi Keamanan Akun Online Anda dengan McAfee Heartbleed Checker

 

Saat ini, Anda mungkin sudah mendengar tentang Heartbleed Bug yang mempengaruhi hampir dua pertiga situs online. Yang mengkhawatirkan adalah informasi login Anda berpotensi untuk dicuri, tapi sebelum Anda mengganti seluruh password, pastikan layanan online Anda telah memperbarui layanan mereka untuk mengatasi lubang keamanan tersebut. Sebab, jika belum bisa dipastikan maka upaya mengganti password tidaklah berguna.

Verifikasi keamanan Anda menggunakan Heartbleed Test Tool yang baru saja dirilis oleh McAfee lalu masukkan URL atau alamat IP layanan web yang Anda khawatirkan. Pemindaian akan memberikan salah satu dari tiga hasil pemindaian – Vulnerability Not Detected, Vulnerability Detected, atau Not Vulnerable, yang mengindikasikan seberapa parah situs web tersebut terdampak. Cepat dan mudah, serta gratis pula.

Untuk mengetahui lebih jauh tentang Heartbleed bug dan langkah apa yang mesti dilakukan untuk melindungi diri, simak beberapa berita kami (1), (2), (3), blog post McAfee atau situs Heartbleed Bug. LastPass.com juga menawarkan tool pemindaian dan Mashable menyajikan daftar situs web populer yang terdampak maupun tidak, dan langkah yang telah diambil untuk mengatasi bug tersebut.

Sumber: McAfee blog, Mashable

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir