Windows 10 Creator Update Telah Tersedia


Windows 10 Creator Update Telah Tersedia

Pembaruan, 12 April, 01:00 WIB: Micorosft sercara resmi telah merilis Windows 10 versi 1703 atau Creators Update. Jika memiliki komputer Windows 10 dengan mengaktifkan pembaruan otomatis, pembaruan akan dikirimkan kepada Anda saat siap. Tersedia pula Cumulative Update yang menghadirkan nomor build menjadi 15063.138.

Pembaruan, 6 April, 09:00 WIB: Windows 10 Creators Update, versi 1703, kini tersedia untuk di-download secara manual via Windows 10 Update Assistant. Setelah melakukan upgrade (seluruh Windows 10 Home atau Pro bisa melakukan upgrade), maka versi Windows 10 menjadi 15063. Pada 11 April, bakal hadir Cumulative Update kecil di Windows Update yang memperbaiki bugs terbaru, lalu versi Windows 10 akan berubah menjadi 15063.xx.

Pembaruan, 32 Maret, 09:00 WIB: Microsoft telah mengonfirmasi bahwa Anda bisa men-download secara manual Windows 10 Creators Update melalui tool Upgrade Assistant pada 5 April.

Pembaruan, 29 Maret, 21:00 WIB: Microsoft telah mengonfirmasi bahwa Windows 10 Creators Update akan hadir pada 11 April via Windows Update.

Yusuf Mehdi, Corporate Vice President. Windows & Devices Group:

Hari ini, saya senang untuk menyampaikan pembaruan terbaru Window 10, Creators Update, akan mulai meluncur pada 11 April. Pembaruan Creators Update dirancang untuk mendorong kreativitas, menghadirkan 3D dan beragam realitas kepada semua orang dan memungkinkan setiap gamer menjadi penyiar. Selain kreativitas, Creators Update menghadirkan fitur-fitur baru pada Microsoft Edge, kemampuan keamanan tambahan dan tool privasi, serta lebih banyak lagi.

Microsoft hari ini telah meluncurkan Creators Update untuk Xbox One.

--

Pertama kali diberitakan pada 28 Maret 2017:

Saat Windows 10 build 15063 tersedia untuk para penguji PC dalam lingkaran Slow minggu lalu, serta mereka yang masuk ke dalam Xbox Insider Program, ada rumor bahwa versi tersebut merupakan versi “RTM” (Release to Manufacturing) dari Creators Update. Sepertinya kecurigaan tersebut benar adanya karena hari ini Microsoft telah meng-upload ISO versi Windows 10 tersebut ke server mereka (IOS 64-bit di sini; ISO 32-bit di sini).

Jika bukti tersebut belum mencukupi, menurut MSPoweruser, kini pengguna juga bisa melakukan pembaruan ke build 15063 via tool Windows 10 Update Assistant. Bagi yang belum tahu, Update Assistant merupakan software yang membantu Anda melakukan upgrade versi Windows 10 saat ini ke versi terbaru. Tool tersebut tersedia saat Anniversary Update hadir, dan kini telah diperbarui untuk mengakomodasi Creators Update. Selain itu, penelaahan lebih lanjut oleh Victor Denancy tampaknya mengonfirmasi bahwa peluncuran resmi akan dilakukan pada 11 April.

Tentu saja, Microsoft belum mengumumkan apapun secara resmi, sehingga informasi ini masih bisa berubah. Menurut kami, build 15063 merupakan build RTM yang disusul ketersediaan secara luas dan ditemani oleh jajaran patch (atau pembaruan kumulatif tunggal), dengan nomor build final 15063.xxxx.

Windows 10 Creators Update diperkirakan bakal hadir pertama-tama untuk PC, sebelum berlanjut ke mobile, dan perangkat lainnya. Selain itu, mengingat ada banyak sekali PC yang menjalankan Windows 10, maka penyebarannya dilakukan secara bertahap sehingga tidak semua pengguna mendapatkan pembaruan itu di hari pertama.

Sumber: MSPoweruser.

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir