Windows Defender ATP Kini Bernama Microsoft Defender ATP


Windows Defender ATP Kini Bernama Microsoft Defender ATP

Alih-alih Windows di manapun, Microsoft yang baru sepertinya lebih ingin mendorong teknologi AI dan layanan cloud di manapun. Microsoft baru saja mengumumkan bahwa sebagai bagian dari langkahnya menghadirkan produk Windows Defender Advanced Threat Protection (ATP) ke perangkat non-Windows, maka Microsoft akan mengganti nama Windows Defender ATP dengan Microsoft Defender ATP. Bahkan, platform keamanan tersebut, yang bertujuan mendeteksi, menginvestigasi, dan merespon terhadap serangan tingkat lanjut, bakal hadir di Mac.

Untuk menciptakan pengalaman yang familier, antarmuka pengguna Microsoft Defender ATP di komputer Mac akan terlihat mirip seperti pada perangkat Windows 10. Selain melakukan pemindaian, memeriksa ancaman, dan melakukan tindakan terhadap ancaman tersebut, terdapat seting tingkat lanjut untuk mengkonfigurasi proteksi secara real-time, proteksi dari cloud, dan pengiriman contoh ancaman secara otomatis; menambahkan pengecualian untk file dan lokasi file; dan mengelola notifikasi saat menemukan ancaman.

Seperti Office 365 untuk Mac, layanan Microsoft AutoUpdate akan diinstal untuk memastikan aplikasi tersebut selalu baru. Untuk pelaporan, dilakukan di dalam portal Microsoft Defender ATP.

Untuk sementara, Micorosft Defender ATP untuk Mac belum tersedia di Mac App Store, tapi Anda bisa mendaftar versi pratinjau di sini. Aplikasi tersebut bisa berjalan pada Mac dengan sistem operasi MacOS Mojave, MacOS High Sierra, maupun MacOS Sierra.

Sumber: Microsoft.

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir