Xiaomi Akan Luncurkan Smartphone Lipat di Kuartal Kedua


Xiaomi Akan Luncurkan Smartphone Lipat di Kuartal Kedua

Xiaomi akan bergabung di pasar smartphone lipat dalam waktu dekat dan diperkirakan akan menawarkan opsi lebih terjangkau.

Menurut iGyaan, beragam sumber di rantai pemasok komponen Xiaomi mengklaim bahwa perusahaan asal China tersebut akan meluncurkan smartphone terjangkau di April atau awal Juni. Xiaomi disebutkan akan menggelar acara peluncuran global di China yang disusul oleh acara peluncuran lokal di wilayah pasar penting.

Seperti kebanyakan smartphone tawarannya, Xiaomi berencana mengungguli para pesaing dengan banderol harga US$999 (~Rp. 14,2 juta-an) untuk smartphone lipatnya. Sebagai perbandingan, Samsung Galaxy Fold akan diluncurkan dengan banderol harga US$1980 (~Rp. 28,2 juta-an) sedangkan Huawei Mate X ditawarkan dengan harga lebih tinggi €2299 (~Rp. 37,1 juta-an). Smartphone lipat Razr 2019 buatan Motorola dikabarkan memiliki label harga US$1500 (~Rp. 21,3 juta-an).

Beragam sumber menambahkan bahwa Xiaomi mampu menurunkan biaya produksi smartphone lipat dengan menggunakan layar OLED dari Visionox Technology. Panel tersebut berbeda dari panel OLED berkualitas lebih tinggi yang digunakan oleh Galaxy Fold dan Mate X.

Smartphone lipat Xiaomi juga dirumorkan mengusung Qualcomm Snapdragon 855 dengan RAM 8 GB atau 10 GB. Co-Founder dan Presiden Xiaomi, Lin Bin mem-posting video teaser smartphone lipat di Weibo pada akhir Januari. Video tersebut mengungkapkan sebuah perangkat yang bisa dilipat ke belakang untuk berubah menjadi mode tablet dan mode smartphone lebih ringkas.

Sumber: iGyaan via GSMArena

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir