Xiaomi Mi Play Usung Layar 5,84 inci, Dua Kamera Belakang, dan Harga Terjangkau


Xiaomi Mi Play Usung Layar 5,84 inci, Dua Kamera Belakang, dan Harga Terjangkau

Xiaomi baru saja mengumumkan Mi Play di China, sebuah smartphone 5,84-inci dengan notch “tetesan air” dan kamera belakang ganda.

Dibanderol dengan harga 1099 RMB (~Rp. 2,3 juta-an), Mi Play hadir dengan RAM 4 GB dan media penyimpanan eMMC 64 GB (bisa diekspansi dengan microSD), serta tersedia dalam varian warna biru, hitam, dan twilight gold. Selain itu, layarnya menggunakan panel LCD dengan resolusi FHD+ 2280 x 1080 piksel, baterai 3000 mAh, dan mengisi ulang via port micro-USB, serta sensor sidik jari di bagian belakang smartphone.

Mi Play dilengkapi dengan chipset MediaTek Helio P35 yang berisi CPU octa-core ARM Cortex-A53 beroperasi hingga kecepatan 2,3 GHz dan GPU IMG PowerVR GE8320 dengan kecepatan hingga 680 MHz. Chip tersebut diproduksi menggunakan proses pabrikasi FinFET 12 nm milik TSMC.

Di sisi fotografi, Mi Play mengusung kamera ganda 12 MP di belakang dan kamera selfie 8 MP. Modul kamera belakang didukung dengan kecerdasan buatan menggunakan stabilisasi gambar elektronik dan mendukung mode portrait serta perekaman video HDR.

Mi Play kini tersedia di pasar China dan meliputi paket data gratis 10 GB/bulan selama setahun. Belum ada informasi apakah Xiaomi akan menghadirkan Mi Play ke wilayah pasar lainnya.

Sumber: Xiaomi.

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir